TOP

Namin/Nurdin Sumbang Emas dari Cabang Tenis

detiksport.com - Solo - Pasangan Indonesia, Namin dan Nurdin, berhasil meraih medali emas tenis lapangan nomor ganda putra di ajang ASEAN Para Games (APG) VI di Solo. Di final mereka mengalahkan pasangan Thailand, Nattaporn dan Poljantean, dua set langsung.

Bertanding di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Senin (19/12/2011), Namin/Nurdin berhasil mengalahkan Nattaporn/Poljantean dengan skor akhir 6-0, 6-2. Pertandingan tersebut membutuhkan waktu tidak kurang dari satu jam.

Usai pertandingan, Nurdin mengungkapkan kebanggaannya mampu mempersembahkan medali tertingi untuk bangsa dan negara. Selanjutnya, dia berharap perhatian pemerintah semakin besar untuk pembinaan atlet cacat sehingga semakin berprestasi di kancah lebih luas.

Sementara itu, perolehan medali secara umum masih didominasi oleh juara bertahan Thailand. Thailand memimpin dengan 97 emas, 79 perak, 58 perunggu. Di posisi kedua adalah tuan rumah Indonesia dengan 85 emas, 83 perak, 70 perunggu. Di urutan ketiga adalah Malaysia dengan 40 emas, 27 perak dan 28 perunggu.

0 komentar:

Posting Komentar