TOP

Vettel Akhirnya Genggam Trofi Juara

okezone.com - NEW DELHI - Pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel akhirnya bisa tersenyum puas. Trofi juara yang direngkuhnya pada kompetisi balap F1 musim 2011 kemarin, akhirnya resmi menjadi miliknya.

Untuk kali kedua secara beruntun, Vettel kembali dinobatkan sebagai juara dunia F1. Pengukuhan dan perayaan juara dilakukan dalam acara Gala dinner yang bertempat di New Delhi Kingdom of Dreams, India, Jumat (9/12/2011) malam waktu setempat. Acara ini sendiri dihadiri sejumlah petinggi FIA dan seluruh pembalap dan petinggi tim kontestan F1.

Di puncak acara, Presiden FIA Jean Todt menyerahkan trofi juara dunia kepada Vettel. Sementara itu, CEO F1 Bernie Ecclestone memberikan trofi juara konstruktor kepada Christian Horner yang juga berasal dari kubu Red Bull Racing. Pembalap McLaren Jenson dan rekan setim Vettel, Mark Webber juga menerima trofi sebagai ganjaran atas sukses mereka menempati posisi dua dan tiga di akhir klasemen.

“Senang berada disini di India pada acara Gala FIA untuk menerima trofi kedua kategori pembalap,” tutur Vettel sumringah sebagaimana dikutip Autosport, Sabtu (10/12/2011).

“Saya menyimpan trofi ini sepanjang tahun di rumah dan saya tidak ingin mengembalikannya. Jadi ini bisa berarti menjadi tantangan baru buat saya,” sambung pembalap muda Jerman seraya menyatakan dirinya siap mempertahankan trofi juaranya di musim depan.

“Sulit menggambarkan perasaan saya dengan kata-kata setelah sukses kedua ini. Yang pasti, tim kami selalu fokus dan kami membuat sedikit kesalahan. Jadi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua awak tim yang memberikan kontribusi. Saya juga berterima kasih kepada Renault (pemasok mesin Red Bull) yang telah bekerja keras sepanjang tahun,” sambungnya.

“Sejarah Formula 1 sangat berarti buat saya dan menjadi hal yang special mengetahui bahwa kami ada di dalamnya (sejarah F1),” pungkas pembalap 24 tahun yang jadi juara dunia termuda dalam sejarah F1. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar