TOP

Federer Masih Yakin Jelang Usia 30

detiksport.com - Toronto - Kalau ada yang hilang dari Roger Federer jelang usianya yang ke-30 pekan depan tentu gelar juara yang makin sulit dia menangi. Meski begitu, Fed Ex masih yakin kompetitif meski umurnya terus bertambah.

Federer tepat akan berusia 30 tahun pada Senin (8/8/2011) mendatang. Di usia yang sudah tak lagi muda untuk ukuran seorang olahragawan profesional itu, Fed Ex sudah memenangi hampir semua kejuaraan di level teratas.


Titel Grand Slam yang berjumlah 16 adalah buktinya. Namun petenis asal Swiss itu jelas tak bisa menyangkal kalau seiring usia yang terus bertambah performanya di atas lapangan mulai menurun.

Federer yang pernah mencatat rekor 237 pekan secara beruntun duduk di posisi teratas daftar petenis terbaik dunia, saat ini harus puas berada di urutan tiga di bawah Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Sepanjang 2011 ini Federer punya catatan pertemuan 1-3 jika berhadapan dengan Djokovic, sementara kontra Nadal skornya adalah 0-3.

"Saya menantikan datangnya usia 30, antusias bagaimana penonton di Kanada akan merayakan ulang tahun saya kali ini, karena kadang mereka menyanyikan 'Happy Birthday' di tengah pertandingan," sahut Federer dalam conference call jelang digelarnya Rogers Cup yang berbarengan dengan hari ulang tahunnya.

Terkait bertambahnya umur, Federer masih yakin akan kemampuan yang dia miliki hingga setahun kedepan. Sementara terkait kelanjutan karirnya, dia sama sekali tak menyinggung soal rencana gantung raket alias pensiun.

"Rencana-rencana saya mungkin sudah dibuat satu tahun lebih cepat dibanding waktu aslinya. Saya sudah melewati titik ini . Saya sudah memikirkan apa yang terjadi setelah Olimpiade tahun depan."

"Ulang tahun, itu terjadi pada Anda. Itu bagian dari kehidupan. Saya gembira saya bertambah tua. Jujur saja, saya memilih berada di usia 30 dibanding 20. Buat saya, ini periode yang menyenangkan," tuntas dia seperti diberitakan Reuters.

0 komentar:

Posting Komentar