TOP

Guardiola: Kalah 1-4 adalah Langkah Mundur


detiksport.com - Florida - Pelatih Barcelona Josep Guardiola mengatakan bahwa Barcelona tak bermain buruk ketika dibekap Chivas Guadalajara di laga pra-musim. Namun kekalahan 1-4 itu tetap sebuah langkah mundur.

Barcelona memetik dua kekalahan dari dua laga ujicoba terakhirnya. Setelah akhir pekan kemarin Azulgrana takluk 1-2 dari Manchester United, pagi tadi The Catalans juga kalah 1-4 dari Chivas Guadalajara.

Guardiola mengatakan bahwa anak buahnya tak bermain buruk, meski harus kalah dengan kebobolan empat gol. Eks pemain Barcelona itu menambahkan bahwa timnya mampu memiliki sejumlah peluang di babak pertama dan bisa mengontrol permainan di paruh kedua.
Namun begitu ia tetap menggarisbawahi bahwa kekalahan dari Chivas ini merupakan sebuah langkah mundur. "Kita memang tidak bermain buruk, namun saat kita kalah dengan skor 1-4, maka ada sesuatu yang harus diperbaiki. Kalah 1-4 adalah sebuah langkah mundur. Kami semakin dikejar waktu dan kami akan segera memasuki musim kompetisi dan memang seperti itulah jadwalnya," ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.
Senada dengan Guardiola, para pemain Barca pun menilai bahwa ada pelajaran yang harus dipetik dari kekalahan dari Chivas ini.
"Meski tetap ada positifnya, kekalahan tetap terasa berat. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami perbuat," kata striker David Villa.
"Barca tidak boleh tertidur, kami harus fokus untuk melakukan segala sesuatu dengan benar," imbuh pemain muda Isaac Cuenca.
Barcelona memiliki dua pertandingan lagi di laga pra-musim mereka yakni melawan Club America (6 Agustus) dan Girona (8 Agustus). Setelah itu mereka akan menghadapi Real Madrid dalam laga Piala Super Spanyol yang berlangsung dua leg (14 dan 17 Agustus).

0 komentar:

Posting Komentar